Jumat, 27 Maret 2015

Pantai-pantai yang menarik dikunjungi di Aceh

Aceh, merupakan provinsi yang terletak di ujung barat Indonesia yang berbatasan dengan Sumatera Utara. Provinsi ini menyimpan begitu banyak potensi pariwisata yang sangat menarik dikunjungi,diantaranya adalah pantai-pantai yang masih alami. Berikut lima pantai di Aceh yang terkenal keindahannya dan menarik untuk dikunjungi :
1.      Pantai Iboih, Kota Sabang

Pantai Iboih terletak dipulau Weh, jaraknya sekitar 23 km dari pusat kota Sabang. Untuk menuju kota Sabang sendiri dapat dengan menggunakan penyebrangan kapal feri atau kapal cepat dari Banda Aceh. Waktu tempuh ke Sabang dari Banda Aceh sekitar 2 jam untuk kapal feri dan 45 menit dengan menggunakan kapal cepat. Di sepanjang pantai Iboih banyak penginapan dan bungalow dengan harga yang cukup terjangkau.

2.      Pantai Lampuuk, Banda Aceh


Pantai Lampuuk terdapat di daerah Lhoknga, sekitar 20 km dari kota Banda Aceh. untuk menuju pantai ini sangatlah mudah karena jalan menuju kepantai ini adalah jalan raya Banda Aceh – Meulaboh. Dari Banda Aceh dapat ditempuh hanya dalam waktu setengah jam apabila jalan lancar. Dipantai ini selain berenang, berjemur, pengunjung dapat menaiki wahana banana boat dengan harga terjangkau(saat penulis berkunjung ke pantai ini harganya 25.000/orang).

3.      Pantai Lamreh, Aceh Besar.


Pantai Lamreh ini terdapat di desa Lamreh, kecamatan Krueng Raya, kabupaten Aceh Besar. Dari kota Banda Aceh jaraknya sekitar 33 km, membutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Butuh sedikit kesabaran untuk sampai ke lokasi pantai ini karena jalan yang kurang bagus, namun perjuangan menuju bukit Lamreh ini akan terbayar dengan pemandangan yang akan anda nikmati.

4.      Pantai Gapang, Sabang













Pantai Gapang adalah salah satu pantai yang menjadi favorit wisatawan yang berkunjung ke Sabang, jaraknya sekitar 21 KM dari pusat kota Sabang. Laut yang kehijau-hijauan,pasir putih dipadu bukit hijau adalah secuil keindahan pantai ini. Lokasi ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang suka snorkling dan berenang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar